Friday, September 7, 2018

Tunjuk Ketua Timses Erick Thohir, Jokowi: Bukan Urusan Politik

Calon Presiden Joko Widodo yakini Erick Thohir dapat jadi Ketua Team Kampanye Nasional Konsolidasi Indonesia Kerja walau bukan berlatarbelakang politik. Karena kata Jokowi, yang penting jadi Ketua TKN bisa mengurus kampanye berjalan dengan baik.

Baca Juga : KA Probowangi dan Harga Tiket KA Probowangi

"Ini bukan masalah berpolitik. Ini masalah manajemen, mengurus kampanye ini hingga dapat berjalan dengan baik," tutur Jokowi selesai umumkan Ketua TKN di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Menurut Jokowi, gabungan politik telah didapatkan dari partai - partai simpatisan, dari mulai Sekretaris Jenderal, Ketua Partai sampai Dewan Penasehat yang berada di partai konsolidasi simpatisan yang tergabung dalam Team Kampanye Nasional Konsolidasi Indonesia Kerja. Karenanya, dianya menunjuk Erick Thohir yang adalah kelompok dari profesional.

Baca Juga : Jadwal KA Probowangi dengan KA Lodaya

"Gabungan politik kan banyak sekali. Sekjen-sekjen politik kurang apakah? Kelak di dewan penasehat kan semua ketua partai. Dewan pengarah ada pak JK (Jusuf Kalla) dengan latar belakang pengalaman panjang di bagian politik," katanya. "Saya duga, hingga ketua biasanya kita beri pada seseorang profesional muda entrepreneur yakni pak Erick Thohir," sambungnya.

Jokowi menuturkan argumen menunjuk Erick karena Erick adalah figur yang sukses salah satunya mempunyai media, club sepak bola, club basket serta yang lain. "Ketua Team Kampanye Nasional ayah Erick Thohir untuk beberapa saudara-sausa semua sudah mengetahui. Beliau ialah entrepreneur sukses. Mempunyai media, mempunyai club sepakbola, mempunyai club basket, serta mempunyai lain-lainnya," katanya.

Baca Juga : Harga Tiket KA Lodaya dengan Jadwal KA Lodaya

Tidak cuma itu, Jokowi juga menilainya Erick tetap sukses pimpin apa pun. Ia juga memberikan contoh Erick yang telah sukses jadi Ketua Penyelenggara Asian Games 2018. "Tetapi yang jelas dalam tiap-tiap perihal yang beliau memimpin itu tetap memperoleh keberhasilan. Paling akhir pasti kami masih tetap ingat beliau juga Ketua Inasgoc di Asian Games 2018. Saya pikir itu yang dapat saya berikan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment