Sunday, September 30, 2018

IMIP Kirim Alat Berat Bantu Korban Gempa Palu

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kirim tiga unit alat untuk menolong proses evakuasi pada beberapa korban gempa 7,6 SR di kota Palu yang tertimbun bangunan ambruk. Tiga unit alat berat yang di kirim ialah type boom truck yang semasing memiliki 12 ton.

Direktur Operasional PT IMIP site Morowali, Irsan Widjaja menyampaikan, dua unit boom truck semalam Sabtu (30/9) pergi dari lokasi PT IMIP di Bahodopi, Kabupaten Morowali. "Satu unit boom truck yang lain kami berangkatkan dari Makassar lewat jalan darat siang," kata Irsan Widjaja.

Baca Juga : KA Maharani dan Harga Tiket KA Maharani

Irsan Widjaja menyampaikan, direncanakan dua boom truck datang di tempat bencana di kota Palu, Senin pagi (1/10). Sedang satu unit yang diberangkatkan dari Makassar diproyeksi datang besok sore. Menurut Irsan, pengiriman tiga unit alat berat ini ialah untuk menguatkan team rescue korban gempa yang kesusahan lakukan evakuasi korban yang tertimbun bangunan sebab minimnya alat berat.

"Mudah-mudahan tiga alat berat yang di kirim ini dapat menolong proses evakuasi hingga jumlahnya korban jiwa karena gempa yang berlangsung dua hari kemarin dapat menyusut," tuturnya.

Baca Juga : Jadwal KA Maharani dengan KA Penataran

Selain itu, Senior Vice Presiden yang juga Kepala Departemen external PT IMIP site Morowali, Slamet Viktor Panggabean menyampaikan jika satu hari awal mulanya pihaknya sudah mengirim team rescue yang diperlengkapi kendaraan serba untuk serta satu unit ambulance.

"Tidak hanya mengevakuasi jenazah korban, ambulance ini dapat digunakan menjadi mobile clinik. Penduduk kota Palu silakan hadir berobat atau minta obat di mobile clinik kami," kata Slamet.

Menurut Slamet, team rescue pertama yang di kirim PT IMIP tidak hanya menolong proses evakuasi korban, juga mendata pertolongan apakah yang sangat diperlukan pengungsi. Bila datanya sudah komplet, PT IMIP akan selekasnya mengirim pertolongan kelanjutan.

Baca Juga : Harga Tiket KA Penataran dengan Jadwal KA Penataran

"Pendataan hampir selesai. Yang pasti, beberapa korban begitu memerlukan makanan siap saji, air minum, selimut, obat obatan serta beberapa keperluan yang lain. Kurun waktu dekat selekasnya kami kirimkan," kata Slamet.

No comments:

Post a Comment