Sunday, September 23, 2018

Pemprov DKI Ikuti UI Career and Scholarship Expo 2018

Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta buka booth di gelaran UI Career serta Scholarship Expo 2018, Balairung Kampus Indonesia (UI), Universitas UI, Depok Kamis 20/9) sampai Sabtu (20/9), untuk memfasilitasi beberapa akademisi yang akan masuk dunia kerja.

“Pemprov DKI Jakarta buka booth pada pekerjaan UI Career and Scholarship Expo 2018 mempunyai tujuan untuk memberi akses buat beberapa akademisi dan penduduk untuk kenal lebih dalam sekitar pekerjaan inti serta manfaat yang ada di Pemprov DKI Jakarta. Hal seperti ini tentu saja akan begitu menolong buat lulusan yang tertarik untuk daftarkan diri pada pembukaan CPNS 2018 Pemprov DKI Jakarta, dengan topik pekerjaan #KerenJadiPNSJakarta,” kata Penanggung Jawab Booth Pemprov DKI Jakarta di UI Career and Scholarship, Atika Nur Rahmania, Jumat (21/9).

Tidak hanya menyiapkan info tentang lowongan CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Atika menuturkan pihaknya juga menyiapkan layanan service konsultasi serta penggurusan izin/ non izin yang jadi kewenangan Pemprov DKI Jakarta. Pemohon yang hadir ke booth akan langsung dibantu oleh beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja untuk menjawab pertanyaan pemohon berkaitan jenis- type service, prosedur mengajukan perizinan, dan lain-lain.

Baca Juga : KA Pasundan dan Harga Tiket KA Pasundan

Kepala Dinas Penanaman Modal serta Service Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Propinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi, mengapresiasi beberapa ASN yang bekerja, beliau mengatakan sudah memberikan tugas beberapa ASN di lingkungan DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta untuk mensupport pekerjaan itu serta memberi service publik yang sempurna di booth Pemprov DKI Jakarta itu. dengan bertopik “PTSP Goes To Campus”

“Para pemohon bisa bertanya- bertanya langsung dengan petugas kami berkaitan pengurusan perizinan serta non perizinan yang diperlukan untuk melamar ke lembaga pemerintah atau perusahaan contohnya kartu pencari kerja, pengantar SKCK, serta beberapa,” tutur Edy.

Selanjutnya Edy menuturkan, beberapa peserta/akademisi yang ingin berwiraswasta dengan lakukan pekerjaan usaha dapat juga bertanya tentang beberapa langkah serta prosedur perizinan/non perizinan yang diperlukan untuk lakukan pekerjaan usaha di lokasi DKI Jakarta.

Pekerjaan UI Career and Scholarship ini jadi program komunikasi penduduk yang efisien buat DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta lewat “PTSP Goes To Campus” yang mempunyai tujuan untuk mensosialisasikan perizinan/non perizinan kegiatan usaha untuk membuat lapangan pekerjaan yang lebih luas di DKI Jakarta.

Baca Juga : Jadwal KA Pasundan dan KA Purwojaya

“Misalnya bila ada lulusan yang ingin jadi wiraswasta serta buka usaha di Jakarta, dapat hadir ke booth untuk berkonsultasi tentang pembuatan Izin Usaha Mikro serta Kecil (IUMK), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Sinyal Daftar Perusahaan), dan lain-lain. Petugas kami akan menolong dengan suka hati, dan mengedukasi pengembangan service yang mempermudah masyarakat Jakarta seperti AJIB, IMB 3.0, SIUP serta TDP Simultan, dan sebagainya. Petugas akan mengawal proses pembuatan izin dari pertama sampai izin keluar, “ jelas Edy.

Untuk menyemarakkan pekerjaan ini, Pemprov DKI Jakarta menyuguhkan hiburan live music akustik yang akan dibawakan oleh Team Melayani Jakarta Service Poin. Team Melayani Jakarta adalah petugas DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta, Team ini bekerja merepresentasikan jenis- type service serta proses pembuatan perizinan/non perizinan yang jadi kewenangan DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta dalam Program Komunikasi Penduduk terpadu serta terintegrasi.

“Agar acara makin meriah, serta lebih berteman beberapa pengunjung akan disuguhi oleh tampilan live music akustik yang dibawakan oleh Team Melayani Jakarta Service Poin. Tidak hanya kuasai bagian pekerjaan yang ditelateni, mereka juga mempunyai bakat dalam bermusik. Karena itu kami beri peluang buat mereka untuk mengalirkan talenta yang memberi faedah buat orang yang lain,” pungkas Edy.

Baca Juga : Harga Tiket KA Purwojaya dengan Jadwal KA Purwojaya

Stan Pemprov DKI Jakarta cukuplah disukai oleh pengunjung UI Career and Scholarship Expo 2018, terdaftar saat dua hari pelaksanan semenjak Kamis serta Jumat ini sekitar 547 orang mendatangi booth itu serta isi buku tamu yang sudah disiapkan oleh Panitia. Booth di buka sampai dengan hari Sabtu, 22 September 2018 mulai jam 09.00 sampai 17.00 WIB.

Atika Nur Rahmani sebagai Penanggung Jawab Pekerjaan Booth Pemprov DKI Jakarta di UI Career and Scholarship Expo membawa semua Putra/Putri terunggul bangsa yang tertarik menjadi abdi negara, supaya hadir ke booth Pemprov DKI Jakarta di UI Career serta Scholarship Expo 2018 untuk memperoleh pengetahuan serta deskripsi tentang pekerjaan ASN Pemprov DKI Jakarta.

“Putra serta putri terunggul bangsa, janganlah melupakan kesempatan kali ini. Mari datangi booth Pemprov DKI Jakarta serta gali info sedetailnya tentang pendaftaran CPNS Pemprov. DKI Jakarta tahun 2018 serta pengetahuan sekitar pekerjaan ASN Pemprov DKI Jakarta. Dengan jadi ASN Pemprov DKI Jakarta, tiap-tiap insan bisa memberi peran dengan cara langsung untuk perkembangan serta pembangunan Jakarta yang lebih baik, Bagus Menjadi PNS Jakarta“ tutup Atika.

No comments:

Post a Comment