Monday, August 20, 2018

Tumbang di Newcastle, Chelsea Absen di Liga Champions

Chelsea diyakinkan mangkir di arena Liga Champions musim 2018/19 sesudah menyerah di kandang Newcastle United, Sabtu (13/5). The Blues mesti menang serta mengharap di laga lainnya Liverpool rubuh waktu menjamu Brighton and Hove Albion untuk merampas satu ticket tersisa di Liga Champions.

Akan tetapi pasukan Antonio Conte nyatanya tampil melembek di Stadion St James Park. Alih-alih menang, mereka malah rubuh dengan score telak, 0-3. Sesaat di Anfield, Liverpool menuai kemenangan telak 4-0 atas Brighton.

Baca Juga : KM Egon dan Jadwal KM Egon

Chelsea juga cuma tempati tempat ke lima Premier League musim ini dengan koleksi 70 point. Mereka hanya akan tampil di arena Liga Europa musim yang akan datang.

Newcastle United menuai kemenangan telak karena gol-gol dilesakkan Dwight Gayle di menit ke-23 dan Ayoze Perez menit ke-59 serta 63. Conte menempatkan konstruksi 3-4-2-1 dalam pertandingan ini. Olivier Giroud diakui menjadi penyerang tunggal didukung Ross Barkley serta Eden Hazard.

Di tim Newcastle, manajer Rafael Benitez memberikan keyakinan pada Dwight Gayle menjadi striker tunggal. Dalam konstruksi 4-2-3-1, pemain bernomor punggung 9 ini di dukung Matt Ritchie, Ayoze PĂ©rez, serta Jacob Murphy.

Baca Juga : Jadwal Kapal KM Egon dengan KM Labobar

Walau pertandingan ini telah tidak memastikan buat Newcastle, pasukan Benitez nyatanya tampil masih sepenuh hati. Mereka bahkan juga dapat menguasai perebutan bola semenjak menit pertama diawali.

Serangan yang dikerjakan tuan-rumah pada akhirnya menjumpai hasil di menit ke-23. Sesaat awal mulanya penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, sukses mementahkan sepakan yang dilancarkan Jacob Murphy. Akan tetapi selang beberapa saat sundulan dari jarak dekat yang dilancarkan Dwight Gayle membuat jala gawang team tamu bergetar.

Chelsea juga ketinggalan 0-1. Score ini bertahan sampai set pertama tuntas.

Masuk set ke-2, Newcastle melipatgandakan kelebihan di menit ke-59. Gol terbentuk berawal dari sepakan Jonjo Shelvey yang berbelok sesudah tentang Ayoze Perez.

Baca Juga : Jadwal KM Labobar dan Jadwal Kapal KM Labobar

Perez cetak gol kedua-duanya malam itu di menit ke-63. Shelvey kembali bertindak dalam gol ini. Dia mengirim umpan silang dari sepakan bebas ke kotak penalti. Bola lalu diteruskan Florian Lejeune. Umpan ini sukses dioptimalkan Perez menghasilkan gol.

Karena kemenangan ini, Newcastle akhiri musim ini dengan menempati di tempat ke-10 dengan koleksi 44 point. Jumlahnya ini sama dengan yang diraih Crystal Palace serta Bournemouth, akan tetapi Newcastle unggul selisih gol.

Daftar pemain ke-2 team: Newcastle United (4-2-3-1): 12 Martin Dubravka; 22 DeAndre Yedlin, 6 Jamaal Lascelles, 20 Florian Lejeune, 3 Paul Dummett; 8 Jonjo Shelvey, 10 Mohamed Diame (25 Massadio Haidara 87); 11 Matt Ritchie (14 Isaac Hayden 72), 17 Ayoze Perez, 7 Jacob Murphy; 9 Dwight Gayle (21 Joselu 48).

Chelsea (3-4-2-1): 13 Thibaut Courtois; 28 Cesar Azpilicueta, 27 Andreas Christensen, 24 Gary Cahill; 15 Victor Moses, 14 Tiemoue Bakayoko, 7 N'Golo Kante, 33 Emerson; 8 Ross Barkley (22 Willian 77), 10 Eden Hazard (11 Pedro Rodriguez 82); 18 Olivier Giroud (9 Alvaro Morata 76).

No comments:

Post a Comment