Thursday, August 23, 2018

Film Guru Ngaji Kaya Pesan Moral

Rumah produksi Chanex Ridhall Pictures, sah melaunching film berjudul Guru Ngaji. Film yang di inspirasi dari cerita riil ini, diperuntukkan untuk beberapa pendidik agama atau guru ngaji di Indonesia. Produser film Guru Ngaji, Rosa Rai Djalal, menuturkan, film ini diadaptasi dari pengalaman guru mengaji pribadinya pada saat kecil.

"Kita lihat sangat banyak kondisi kehidupan guru ngaji yang masih tetap memprihatinkan. Di beberapa daerah terutamanya, banyak guru ngaji yang miliki double job untuk penuhi kehidupannya. Karenanya yang saya lihat pada saat saya kecil. Saya miliki guru ngaji semenjak umur dua tahun ," kata Rosa, di Jakarta, Selasa (20/2).

Baca Juga : KM Lawit dan Harga Tiket KM Lawit

Kerja sama rumah produksi Chanex Ridhall Pictures serta bank BJB dalam memberi animo pada guru ngaji di Indonesia.

Menurut dia, guru ngaji tidak sempat memohon imbalan, tidak sempat memohon uang, serta tidak sempat membanderol harga. Menjadi, berapakah juga serta apa pun yang dikasihkan, akan di terima dengan lega dada. Walau sebenarnya, menurut dia, guru ngaji juga manusia yang membutuhkan penghasilan yang cukuplah untuk penuhi keperluan keseharian.

"Janganlah lupa, mereka juga menghidupi anak istrinya. Guru ngaji itu juga seperti pekerja yang lain. Oleh karena itu, mereka mesti miliki pekerjaan lainnya," lanjutnya.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal KM Lawit dengan KM Dobonsolo

Guru Ngaji adalah film berjenis drama keluarga yang akan tayang pada 22 Maret yang akan datang. Film ini kembali meyakini aktor Donny Damara menjadi figur Mukri yang mengajar ngaji dalam suatu desa dengan ikhlas tanpa bayaran uang. Dianya bahkan juga mesti jadi seseorang badut untuk penuhi keperluan keseharian.

"Film ini, kaya nilai serta pesan kepribadian yang positif, karena tidak cuma mengusung nuansa kehidupan religi semata-mata, akan tetapi juga penuh pesan tentang keikhlasan, pertemanan, kejujuran, ketulusan, serta toleransi," kata Rosa.

Simak Juga : Jadwal KM Dobonsolo dengan Jadwal Kapal KM Dobonsolo

Menjadi sinyal kasih, Chanex Ridhall Pictures bekerja bersama dengan BJB membuat 25 paket umrah serta 100 tabungan untuk guru-guru ngaji di Indonesia. Gagasannya, 25 paket umrah serta 100 tabungan itu akan dikasihkan pada guru ngaji pilihan pemirsa. Triknya, pemirsa cuma memfoto ticket melihat film Guru Ngaji dan tuliskan nama mereka, untuk lalu diantar lewat account sosial media sah Guru Ngaji.

"Diluar itu, hasil penjualan ticket akan didonasikan pada beberapa guru ngaji untuk tingkatkan kesejahteraan mereka. Beberapa dari keuntungan penjualan ticket akan kami beri lewat Dompet Dhuafa untuk kesejahteraan guru ngaji di pelosok negeri," lebih Rosa.

No comments:

Post a Comment