Monday, August 20, 2018

Taklukkan Brighton, Liverpool Pastikan Tiket Liga Champions

Liverpool pastikan ticket Liga Champions musim 2018/19 sesudah mengalahkan Brighton and Hove Albion, 4-0 dalam pertandingan paling akhir pertandingan Premier League musim ini, di Stadion Anfield, Minggu (13/5). Empat gol yang membuat scuad bimbingan Juergen Klopp mencapai point optimal dilesakkan Mohamed Salah, Dejan Lovren, Dominic Solanke, serta Andrew Robertson.

Dengan hasil ini, Liverpool juga mantap menempati di tempat ke empat serta memiliki hak tampil di Liga Champions musim depan. Di pada hari paling akhir pertandingan musim ini, Liverpool berkompetisi dengan Chelsea untuk merebutkan satu ticket tersisa. Chelsea sendiri alami kekalahan di kandang Newcastle United di hari yang sama. Keinginan mereka untuk tampil di Liga Champions juga pupus.

Baca Juga : KM Bukit Raya dan Jadwal KM Bukit Raya

Pada awal pertandingan, Juergen Klopp menempatkan konstruksi 4-4-1-1 serta lakukan perputaran pemain. Dia tampilkan penyerang muda Dominic Solanke serta didukung Roberto Firmino. Mohamed Salah serta Sadio Mane juga di turunkan menjadi pemain sayap.

Sesaat di tim Brighton, manajer Chris Hughton turunkan konstruksi 4-3-3. Di posisi depan dia turunkan Anthony Knockaert, Juergen Locadia, serta Solly March. Mereka akan di dukung Davy Propper, Dale Stephens, serta Beram Kayal.

Liverpool buka kelebihan lewat tindakan Mohamed Salah di menit ke-26. Awal mulanya suatu kesempatan dibuat Dominic Solanke yang sukses tembus pertahanan lawan. Selang beberapa saat Salah meneruskan kesempatan ini menghasilkan gol.

Baca Pula : Jadwal Kapal KM Bukit Raya dan KM Binaiya

The Reds cetak gol kedua-duanya di menit ke-40. Suatu umpan yang di kirim Andrew Robertson sukses dituntaskan dengan sundulan oleh bek Dejan Lovren. Score juga menjadi 2-0 serta bertahan sampai set pertama tuntas.

Masuk set ke-2, Liverpool tidak mengendurkan serangan. Usaha mereka mendesak lawan kembali menuai hasil di menit ke-53. Bermula dari serangan balik, Salah sukses menyerobot ke pertahanan Brighton.

Dia lantas mengirim umpan pada partnernya. Solanke yang ada disana tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia sukses menciptkan gol ke-3 Liverpool dalam laga ini.

Liverpool kembali tunjukkan dominasinya di menit ke-85. Kesempatan ini gol dilesakkan Andrew Robertson. Gol bermula dari sepakan Benjamin Woodburn yang barusan masuk menukar Salah. Sepakannya sukses diblok akan tetapi lalu disambar Robertson.

Simak Juga : Jadwal KM Binaiya dan Jadwal Kapal KM Binaiya

Liverpool juga akhiri musim ini dengan menempati di tempat ke empat dengan 75 point atau unggul lima point atas penghuni tempat ke lima Chelsea. Scuad bimbingan Antonio Conte ini rubuh di Newcastle United pada pertandingan paling akhir mereka musim ini.

Gol yang diciptakan Salah di menit ke-26 juga membuatnya mencatatkan rekor menjadi pencetak gol paling banyak dalam semusim selama histori Premier League. Dia mengoleksi 32 dari 38 laga sekaligus juga memecahkan rekor yang awal mulanya digenggam Luis Suarez, Alan Shearer, serta Cristiano Ronaldo dengan 31 gol.

Tersebut daftar pemain ke-2 team: Liverpool (4-4-1-1): 1 Loris Karius; 66 Trent Alexander-Arnold, 6 Dejan Lovren, 4 Virgil van Dijk, 26 Andrew Robertson; 11 Mohamed Salah (58 Ben Woodburn 84), 14 Jordan Henderson, 5 Georginio Wijnaldum, 19 Sadio Mane (20 Adam Lallana 74); 9 Roberto Firmino (28 Danny Ings 84); 29 Dominic Solanke

Brighton and Hove Albion (4-3-3): 1 Mat Ryan; 21 Ezequiel Schelotto, 5 Lewis Dunk, 22 Shane Duffy (18 Connor Goldson 71), 3 Gaetan Bong; 24 Davy Propper, 6 Dale Stephens, 7 Beram Kayal (13 Pascal Gross 57); 11 Anthony Knockaert, 25 Juergen Locadia (17 Glenn Murray 57), 20 Solly March.

No comments:

Post a Comment