Tuesday, August 14, 2018

Permudah Proses Evakuasi, Garuda Tambah Penerbangan Lombok -Denpasar

Garuda Indonesia pastikan semua penerbangannya dari serta menuju Lombok berjalan normal menyusul momen gempa bumi yang berlangsung di Lombok pada Minggu (5/8). "Semua penerbangan Garuda Indonesia itu berjalan lancar mengingat semua infrasruktur pendukung pada service kebandaraan di Lombok masih beroperasi dengan normal serta status bandara yang masih di buka.

Baca Juga : KA Malioboro Ekspres dan Harga Tiket KA Malioboro Ekspres

Selanjutnya, penerbangan Garuda Indonesia untuk bidang penerbangan Denpasar juga masih berjalan," kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono dalam tayangan pers, Senin (6/8). Dia memberikan, dalam rencana menghadapi gerakan penumpang pascagempa itu, Garuda Indonesia pada Senin (6/8) menjalankan tiga extra flights pada rute Lombok - Denpasar PP.

"Lewat antisipasi penyediaan penerbangan penambahan itu diinginkan akan makin memudahkan proses evakuasi beberapa wisatawan lewat Bali," terangnya.

Searah dengan penambahan pengiriman barang pertolongan kargo menuju Lombok, ucap Hengki, Garuda Indonesia juga menyiapkan potongan harga sebesar 50 % untuk pengiriman barang pertolongan bencana alam di Lombok itu.

Baca Juga : Jadwal KA Malioboro Ekspres dan KA Fajar Utama Yogya

"Pada kesempatan kali ini, Garuda Indonesia juga ikut mengemukakan belasungkawa serta perasaan keprihatinan yang mendalam atas bencana gempa bumi yang menelan korban jiwa di Lombok," tambah dia.

Berkaitan kondisi yang berlangsung sekarang ini, Garuda Indonesia selalu lakukan pengaturan intens bersama dengan semua pemangku kebutuhan service kebandar-udaraan untuk pastikan kelancaran operasional penerbangan dari serta menuju Lombok ataupun Denpasar, Bali.

"Garuda Indonesia akan selalu memantau kondisi serta perubahan terkait dengan momen gempa bumi itu, kira-kira ada masalah operasional yang bisa mengganggu keselamatan penerbangan," tutur Hengki.

Baca Juga : Harga Tiket KA Fajar Utama Yogya dengan Jadwal KA Fajar Utama Yogya

Dia meneruskan, Garuda Indonesia juga ikut mengimbau pada beberapa penumpang untuk pastikan kembali jadwal penerbangannya lewat call center Garuda Indonesia di nomer 021-23519999 serta 0804 1 807 807. Penumpang juga diimbau untuk pastikan nomer kontak atau alamat e-mail yang tertera pada ticket supaya bisa dihubungi jika berlangsung pergantian jadwal penerbangan.

No comments:

Post a Comment