Tuesday, August 14, 2018

72 Atlet Muda Lolos ke Seleksi Tahap Ketiga

Sekitar 72 orang atlet muda bulutangkis maju ke seleksi step ke-3 Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 untuk lokasi Solo serta sekelilingnya, sesudah melalui seleksi step ke-2 yang berjalan selama Minggu (5/8) pagi sampai malam di GOR RM Said, Karanganyar.

Seleksi step ke-3 akan berjalan Senin (6/8) pagi sampai sore. Mereka yang lolos seleksi step paling akhir ini akan ikuti audisi final yang berjalan di PB Djarum Kudus 7-9 September 2018. Seleksi step ke-2 serta ke-3 dikerjakan lewat pertandingan.

Baca Juga : KA Senja Utama Solo dan Harga Tiket KA Senja Utama Solo

Siapa yang menang pada seleksi step ke-2 akan maju ke step ke-3. Mereka yang menang pada pertandingan di seleksi step ke-3 akan maju ke Kudus. Diluar itu, akan ada banyak atlet, yang kalah dalam pertandingan, mendapatkan super ticket dari team pencari talenta.

Team pencari talenta ini sendiri ditempati oleh beberapa legenda bulutangkis Indonesia yang juga team pencari talenta dari PB Djarum Kudus seperti bekas pemain ganda putra Sigit Budiarto, Fung Permadi, Basri Yusuf, Yuni Kartika, Alvent Yulianto, Tri Kusharjanto, serta Sulaiman.

Mengenai ke-72 peserta yang lolos seleksi step ke-3 ini terbagi dalam delapan orang dari kelompok U-11 Putri, 16 orang dari U-11 Putra, delapan orang dari U-13 Putri, 16 peserta dari U-13 Putra, 8 orang dari U-15 putri, serta 16 peserta dari U-15 putra.

Baca Juga : Jadwal KA Senja Utama Solo dan KA Senja Utama Yogya

“Saya lihat kualitas pemain yang bagus-bagus berada di usia-usia spesifik. Untuk di Audisi Umum di Karanganyar ini, terutamanya U-13 Putra banyak yang bagus serta spesial,” kata Yuni Kartika pada wartawan.

Selain itu, Program Associate Bakti Berolahraga Abraham Delta Oktaviari mengapresiasi support dari orang-tua dan beberapa atlet pada atlet-atlet muda yang ikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Menurut dia, jumlahnya 871 peserta di Karanganyar adalah angka paling tinggi ke-2 saat gelaran Audisi Umum 2018.

Baca Juga : Harga Tiket KA Senja Utama Yogya dengan Jadwal KA Senja Utama Yogya

“Pencapaian ini begitu mengagumkan, jauh melebihi angka Audisi Umum setahun awal mulanya yang lebih dari 600 peserta. Berarti, api semangat bulutangkis ini makin bertambah,” tuturnya.

Ia memberikan, “Di bagian lain, program Audisi Umum ini telah menempel dengan beberapa pelatih ataupun orang-tua serta dinanti-nantikan oleh pebulutangkis-pebulutangkis muda ini. Oleh karena itu saya meyakini, dengan perolehan ini pergantian selalu berjalan. Mata rantai bulutangkis Indonesia tetap akan ada dengan timbulnya atlet-atlet muda.”

No comments:

Post a Comment