Friday, August 3, 2018

628 Ribu Tiket Kereta Api Terjual Sepanjang Mudik Lebaran 2018

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo menuturkan keseluruhan keseluruhnya ticket mudik saat musim mudik Lebaran 2018 sampai, Selasa (19/6/2018) ini terjual 628. 778 ticket. Ticket itu di jual di Stasiun Gambir serta Pasar Senen.

“Untuk Stasiun Pasar Senen sendiri, banyaknya kira-kira 371. 979 penumpang. Serta kehadiran 166. 908 penumpang, ”ujar Edy, di Jakarta, Selasa (19/6/2018). Ia menyampaikan bila sekarang ini tidak ada penambahan maupun lonjakan pada arus mudik serta arus balik. Karena semua skema penjualan ticket sesuai dengan tempat.

Simak Juga : Bus Sumba Putra dan Harga Tiket Bus Sumba Putra

“Jadi saat ini baik arus mudik maupun balik, tidak ada bertambah maupun lonjakan, ”ujarnya. Cuma saja tidak semua pemberangkatan penuh. Tentunya, sesuai dengan dengan kemampuan tempat duduk. “Yang mungkin saja akan ada penambahan itu di jumlahnya penumpang anak-anak ya, karena anak-anak itu tidak ambil tempat duduk, ” tuturnya.

Ia menyampaikan menambahnya volumenya itu karena anak-anak bayi serta Anak-anak kecil di bawah 3 tahun . Anak anak itu jika ambil tempat duduk, maka dapat dipakai cost yang sama dengan orang dewasa.

Baca Juga : Jadwal Bus Sumba Putra dengan Bus Kramat Djati

“Untuk yang arus balik ini tanggal 19 sampai 20 karena tanggal 21 karyawan serta karyawati telah masuk kerja. Tetapi bukan bermakna itu puncaknya. Itu tanggal yang disukai. Tetapi yang kami lihat tanggal 25, 26 kedatang di pasar senen itu penuh semua, ”ujarnya.

Diluar itu, ia menyampaikan bila persiapan arus balik sama juga dengan persiapan arus mudik. PT KA mempersiapkan posko angkutan lebaran, dari mulai 20 Juni sampai 26 Juni. “Artinya posko itu melayani posko arus mudik serta arus balik, ” tuturnya.

Lihat Juga : Harga Tiket Bus Kramat Djati dengan Jadwal Bus Kramat Djati

Jadi posko yang dikerahkan untuk arus balik salah satunya ada posko keamanan, posko kesehatan serta posko koperasi. Semua persiapan itu untuk melayani supaya lancarnya angkutan lebaran. Untuk posko keamanan sendiri pihaknya kerja sama dengan TNI Polri, Brimob, Polsek serta Polres ditempat.

“Untuk pengamanan Internal kereta Api, semua berjumlah1. 053 personel, lalu dari external TNI POLRI jumlahnya 264. Jadi keseluruhan semua sejumlah 1. 053 personil. Posko kesehatan kami bekerja bersama dengan layanan marga, PMI, puskesmas, sampai musim lebaran tuntas, ” ujarnya.:

No comments:

Post a Comment