Monday, February 12, 2018

Kapal Pengungsi Terbalik di Libya

Sejumlah nyaris 90 orang pengungsi dilaporkan terancam terbenam di terlepas pantai Libya, sesudah perahu yang mereka tumpangi terbalik, sekian tercantum dalam laporan darurat PBB.

Ditulis dari situs Telegraph. co. uk pada Jumat (2/2/2018), sebagian besar pengungsi itu disangka datang dari Pakistan. " Sekitaran 90 orang sekarang ini terombang-ambing di terlepas pantai Libya, sesudah kapal yang mereka tumpangi terbalik, " tutur juru bicara Organisasi Migrasi Internasional.

Dijelaskan kalau operasi penyelamatan baru di luncurkan pada sore hari karna beragam pertimbangan, satu diantaranya karna status mereka jadi pengungsi ilegal. Hal tersebut buat tarik ulur otoritas di Libya untuk turunkan pertolongan penyelamatan.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Pelni

Diluar itu, keluar juga laporan mengenai sepuluh orang yang tewas terdampar tidak jauh dari pesisir kota Zuwara. Delapan jasad itu di ketahui berkewarganegaraan Pakistan, serta dua yang lain terindikasi jadi warga negara Libya.

Menurut laporan Organisasi Migrasi Internasional, beberapa pengungsi itu berupaya untuk melewati Laut Mediterania menuju Italia. Libya sering diambil jadi titik transit pengungsi karna kontrol pengawasan daerah perbatasannya yang masih tetap minim.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Laut

" Libya dikenal juga jadi satu diantara basis mafia perdagangan manusia, yang seringkali mencari untung dibalik usaha penyelundupan imigran ilegal dari Timur Tengah ke Eropa, " terang juru bicara Organisasi Migrasi Internasional pada kantor berita Associated Press.

No comments:

Post a Comment