Thursday, July 19, 2018

Begini Keluhan Masyarakat Soal Harga Tiket Asian Games 2018

Ticket Asian Games 2018, yang akan berjalan di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September, telah di jual dengan cara on-line. Harga tiketnya beragam pada Rp 50. 000 sampai Rp 800. 000. Harga ticket semacam itu banyak dikeluhkan orang-orang, karena dinilai sangat mahal serta tidak dapat dijangkau. “Kalau saya menjadi yang tidak hoby berolahraga menurut saya mahal. Jadinya tidak tertarik buat hadir, walau sebenarnya semula ingin saja lihat, ” kata warga Jakarta bernama Adinda Nata.

Warga Jakarta lainnya bernama Luki Indra berkata, “Di beberapa cabang banyak yang overprice. Aquatic, softball, serta balap sepeda sich. Walau sebenarnya gue ingin nonton. ”Lis, seseorang warga Bekasi yang anaknya ikuti club taekwondo, mengeluhkan harga ticket taekwondo yang dinilai kemahalan.

Baca Juga : Harga Tiket dengan Tiket Kereta Api

Dalam sehari ticket dipecah dua, untuk penyisihan pada pagi (Rp 100 ribu) serta final di sore hari (Rp 200 ribu). " Walau sebenarnya tidak mungkin saja melepas anak saya nonton sendiri. Jadi dua orang dikali Rp 300 ribu, satu hari saja habis Rp 600 ribu, " katanya.

Yang dirasakan sama juga awal mulanya telah ada di sosial media. Netizen yang pemilik account @audreyjiwajenie, contohnya, mengeluhkan mengenai harga ticket renang. " Waktu ticket renang set penyisihan 150rb, set final 300rb. Jika nonton satu hari penuh saja udh 450rb. Dikali kompetisinya keseluruhan 6 hari. "

Meski begitu, tidak semuanya orang-orang Indonesia memandang harga yang di tawarkan pihak INASGOC sangat mahal. Beberapa orang-orang malah memiliki pendapat jika harga itu telah sesuai harga acara bertaraf internasional.

Simak Juga : Tiket Kapal dengan Tiket Bus

“Mungkin jika untuk orang Indonesia pada umumnya ya mahal. Tetapi jika sadar (acara) ini yang hadir dari Thailand, Singapura, serta yang lain ya cocok harga nya segitu, ” kata mahasiswa bernama Elgine Harits. “ (Harga nya) oke kok. Serta cabang-cabang berolahraga yang menyewa lapangannya saja mahal seperti baseball, golf, memang harga nya lebih mahal kan, ” lanjut Elgine, yang awal mulanya berperan serta di Piala Dunia Rusia menjadi volunteer.

Awal mulanya, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memberikan keterangan pada Pemerintah Propinsi DKI Jakarta tentang penetapan harga ticket pembukaan serta kompetisi yang sudah sempat dinilai kemahalan. Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang menyampaikan, penetapan harga ticket adalah persetujuan bersama dengan Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA).

" Jadi bukan hanya INASGOC, " kata Sarman selesai berjumpa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis, 5 Juli 2018.

Baca Juga : Jadwal Kereta Api dan Jadwal Kapal

Sarman meneruskan, harga ticket diputuskan sesuai tingkat kepopuleran Asian Games menjadi acara berolahraga paling besar sesudah Olimpiade. Lalu, tutur Sarman, harga ticket Asian Games 2018 juga memperhitungkan tingkat harga pada periode awal mulanya. " Asian Games Korea Selatan sangat murah Rp 1, 2 juta serta untuk VIP hampir Rp 8, 4 juta, " tuturnya.

Beberapa argumen lainnya yang dikatakan Sarman salah satunya jika harga ticket Asian games sesuaikan nilai ganti rupiah serta kemampuan tempat duduk di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno untuk ticket pembukaan.

No comments:

Post a Comment